Laptop Untuk Konsumen Atau Laptop Bisnis? Pertimbangan 3 Hal Ini Untuk Pilihan Paling Tepat

Kamu bingung memilih untuk membeli laptop bisnis atau laptop konsumen untuk bekerja? Sebuah laptop konsumen memang cukup untuk beberapa pengguna bisnis, namun bagi banyak orang dan untuk pandangan lebih luas, laptop bisnis lebih layak untuk investasi ekstra. Harga laptop yang bisnis yang lebih mahal memang menjadikan jenis laptop ini cocok untuk investasi ekstra. Meski selain itu, juga ada beberapa keunggulan tersendiri dari laptop bisnis yang tak bisa ditemukan pada laptop Mega389 jenis konsumen.

Sebelum lebih jauh, laptop konsumen merupakan sebutan untuk laptop biasa dengan penggunaan yang luas. Jenis laptop ini biasanya memang memiliki perbedaan yang signifikan dengan laptop bisnis. Meskipun untuk beberapa hal, keduanya terlihat sama. Lalu, laptop apa yang sebenarnya diperlukan untuk bekerja serta menjalankan bisnis? Ada beberapa pertimbangan sendiri tentunya. Namun lebih dulu, pastikan kamu mengetahui perbedaan antara laptop konsumen atau laptop bisnis. Untuk membantu kamu memilih notebook yang tepat untuk bisnis, kami telah memecah apa yang membedakan laptop bisnis dari laptop konsumen dan menjadikannya pertimbangan sendiri untuk pilihan laptop yang kamu cari.

Di bawah ini, 3 hal yang membedakan kedua jenis laptop tersebut dan bisa jadi pertimbangan sendiri.

1. Harga dan spesifikasi

Para pembisnis sering mempertimbangkan laptop konsumen untuk harga yang lebih rendah. Bisnis laptop lebih mahal karena sering kali lebih cepat, bertahan lebih lama, menawarkan daya tahan lebih baik Poker Online dan dilengkapi perangkat lunak yang lebih baik. Laptop bisnis juga menawarkan lebih banyak pilihan konektivitas dan keamanan.

Untuk laptop bisnis, dapat membeli laptop Windows low-end atau Chromebook seharga Rp 1 jutaan – jika kamu merasa tidak masalah dengan kecepatan lebih lambat, fitur terbatas, konstruksi murah dan penyimpanan kurang. Laptop konsumen mid-range tersedia dengan harga kurang dari Rp 6 jutaan, yang merupakan pilihan terbaik untuk pekerjaan bisnis dasar seperti Microsoft Office, email, konferensi video dan internet. Kamu juga akan menemukan laptop tipe two-in-one – notebook yang beralih ke tablet – dan laptop layar sentuh dengan harga yang sama.

2. TI dan keamanan

Dari sudut pandang TI, masuk akal untuk memilih laptop bisnis di laptop konsumen. Bisnis laptop dibangun dengan perangkat lunak yang mempermudah pengelolaan dan keamanan perangkat di jaringan kelas enterprise. Laptop konsumen terutama dibangun untuk jaringan rumah yang lebih sederhana dan kurang aman.

Misalnya, jika kamu memerlukan laptop untuk keseluruhan kantor, lebih mudah ke laptop bisnis onboard dan mengaturnya dengan konfigurasi TI yang sama untuk semua karyawan, termasuk mereka yang bekerja Judi Poker dari jarak jauh. Ini juga memudahkan departemen TI untuk memecahkan masalah laptop bisnis, karena biasanya membangun jaringan di seluruh perusahaan. (Membeli beberapa atau laptop berikutnya dari model dan perangkat lunak yang sama juga menjadi lebih mudah, karena produsen hanya membeli program untuk bisnis.)

Demikian pula, laptop bisnis lebih aman dari pada konsumen laptop. Laptop bisnis sering dilengkapi dengan fitur hardware dan keamanan tambahan yang tidak dimiliki konsumen laptop, seperti smartcard yang mencegah akses tidak sah, pemindai sidik jari dan chip enkripsi built-in. Serta adanya konfigurasi lanjutan yang biasanya tidak tersedia di laptop yang dimaksudkan untuk penggunaan rumahan dan pribadi.

3. Garansi dan dukungan teknis

Bisnis laptop sering mendapatkan kesepakatan yang lebih baik untuk urusan garansi dan dukungan teknis, karena produsen biasanya telah memperpanjang program layanan untuk klien bisnis.

Laptop untuk bisnis umumnya ditutup selama tiga tahun, dan banyak paket Mdo88 dapat diperpanjang untuk beberapa tahun lagi. Sebagai perbandingan, laptop konsumen biasanya hanya memiliki garansi produsen satu tahun; Toko mungkin menawarkan garansi yang diperluas, namun kamu perlu membayar biaya tambahan.

Selain itu, laptop bisnis sering kali hadir dengan dukungan teknis prioritas, seperti dukungan telepon 24/7 dan perbaikan di tempat, sehingga kamu bisa menyelesaikan masalah dengan cepat dan kembali bekerja seperti semula. Laptop konsumen memiliki akses terbatas ke dukungan teknis dengan waktu penyelesaian yang lambat, dan kamu mungkin harus membayar ekstra untuk bantuan langsung melalui telepon.